Tips Membangun Kolam Renang Di Rumah

Sebagian besar rumah di abad ke-21 memiliki kolam renang pribadi. Kami memiliki tips  membangun kolam renang di rumah yang tentunya akan menyesuaikan lahan dan interior rumah. Lahan yang kecil juga memungkinkan untuk membuat kolam renang, seperti kolam renang untuk anak. Design interior juga bisa mempengaruhi tingkat keindahan kolam renang.

Tips Membangun Kolam Renang Di Rumah :

1. Tentukan Ukuran Dan Design

Langkah pertama membuat kolam renang di rumah adalah menentukan ukuran dan design akan mempengaruhi biaya pembuatan kolam renang. Kalau di lihat dari ukuran lahan yang tersedia, biasanya desain kolam renang rumah di buat dalam ukuran 3 x 7 meter untuk lahan 4 x 8 meter, menyisakan satu meter pada ujung kolam untuk pijakan. Jika kamu ingin membuat kolam renang yang lebih besar dan luas lahannya memungkinkan, gunakan rasio 2:1 untuk menentukan ukuran kolam.

Jika kamu sudah mengukur kolam renang, langkah selanjutnya adalah memikirkan design yang akan digunakan di kolam renang tersebut. Pastikan kamu merancang design kolam renang dengan matang. Pikirkan sampai posisi pendukung kolam renang seperti, filter air, saluran pembuangan dan sebagainya.

2. Tentukan Kedalaman Kolam Renang

Jangan lupa untuk menentukan kedalaman kolam renang, pikirkan dengan detail kedalaman untuk orang dewasa maupun untuk anak kecil. Kedalaman kolam renang yang tepat bagi anak kecil adalah 0,5-1 meter. Sedangkan untuk orang dewasa, buatlah kolam dengan kedalaman 1,4-2 meter. jika kamu ingin menggabungkan kedua kedalaman, buatlah tanjakan dalam kolam renang untuk memisahkannya. Setelah itu kalian mulai bisa mulai penggalian

3. Sesuaikan Tinggi Dinding Kolam Renang Dengan Permukaan Lantai

Dinding kolam renang rumah sebaiknya lebih rendah dari permukaan lantai atau tanah di sekitarnya. Jika ingin lebih mengurangi risiko tergelincir saat hendak keluar dari kolam renang, pastikan ada tangga kecil yang dapat digunakan untuk memanjat keluar dari kolam.

Kamu juga harus bisa memilih sistem sirkulasi air kolam, karena saat menceburkan air ke kolam renang rumah, jumlah air akan berkurang karena akan ada tumpahan. Oleh karena itu akan bagus bila menggunakan sistem sirkulasi air kolam renang rumah.

4. Pilih Pelapis Internal Kolam Renang

Dibandingkankan dengan pelapis internal kolam renang lainnya, keramik dinilai paling efisien untuk kolam renang rumah. Harga biaya pemasangan dan perawatannya yang cukup murah. Tampilannya cantik dan kuat terhadap air.

Jika kamu ingin membuat kolam renang di rumah tanpa ingin repot, kamu bisa menghubungi pihak kami untuk pembuatan kolam renang. Kami menerima jasa pembuatan kolam renang pribadi dan umum. Serta bisa melalukan perawatan kolam renang.

Kami dapat membuat kolam renang sesuai design yang kamu inginkan atau design di luar ekspetasi kamu. Kami juga menggunakan pelapis keramik mozaik yang sangat indah bila dipasang di kolam renang pribadi maupun umum. Dengan ukuran kecil maupun ukuran besar. Dengan tambahan properti lain atau hanya sekedar menginginkan kolam renangnya saja.

Contacts

Alamat : Jl. Curug Genting Grogol No. 21 Kec. Blado Kab. Batang Jawa Tengah

Email : admin@kontraktorkolamrenang.net

Whatsapp : 085640648758 / 085803563680 / 082325769382